Pohon pisang sengaja ditanam di tengah jalan sebagai bentuk protes warga Luwu, Sulawesi Selatan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Habib

Protes Meminta Jalan Diperbaiki Warga di Luwu Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Kamis, 11 November 2021 - 18:41 WIB

Luwu, Sulsel – Warga Desa Seba-Seba, Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, sengaja menanam pohon pisang di tengah jalan. Aksi ini mereka lakukan sebagai bentuk protesterhadap lambatnya upaya pemerintah melakukan perbaikan jalan yang rusak setelah dijadikan jalan alternatif.

Jalan rusak yang terletak di Desa Seba-Seba rusak akibat dilalui ratusan kendaran berat. Padahal, jalan ini hanya bisa dilalui kendaraan mini bus dan truk muatan ringan.

Sirdan, Kepala Desa Seba-Seba mengatakan, selain merusak jalan desa, aktifitas warganya juga ikut tetganggu, karena banyaknya kendaraan yang terjebak macet, karena kendaraan berat yang melintas di jalan tersebut.

“Ratusan kendaraan menumpuk di jalan alternatif Luwu-Palopo. Macet parah disebabkan adanya truk terperanhkap dalam kubangan lumpur akibat rusaknya jalan.” Jelas Sirdan

Jalan Desa Seba-Seba adalah salah satu jalan alternatif bagi pengendara pasca ditutupnya jembatan Nasional Salubattang akibat retak.

"Pasti berdampak pada masyarakat kami. Mereka terganggu dan terhalang melakukan aktivitas bertani, sekolah dan lainnya. Kami sudah laporkan ke Pemda tapi belum ada tindakan sampai saat ini," kata Sirdan.

Salluk, warga Seba-Seba mengatakan aksi tanam pohon pisang dilakukan karena kesal, tidak ada upaya nyata dari Pemerintah, khususnya Pemkab Luwu.

"Justru kendaraan pembawa alat berat yang rela menurunkan alatnya dari tronton untuk memperbaiki jalan. Kalau Pemkab mengklaim sudah bekerja, ayo tunjukan ke kami apa yang mereka lakukan," kata Salluk. (Haswadi/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral