Kapal tanker pengangkut BBM milik Pertamina di Pantai Semarang, Kamis (11/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Syamsul Arifin

Natal dan Tahun Baru, Pertamina Jamin Pasokan BBM Jateng - DIY Tercukupi

Kamis, 11 November 2021 - 21:24 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Menghadapi Natal  2021  dan Tahun Baru 2022,  PT  Pertamina  menjamin persedian  BBM dan  LPG  di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta  tercukupi. 

Memastikan kesiapan pasokan BBM hadapi  natal dan tahun baru  tersebut, pihak Pertamina membentuk  Satuan Tugas  (Satgas)  yang akan aktif menjaga ketahanan stok dan memantau  monitoring penyaluran dan kebutuhan  BBM dan LPG.

“Pertamina akan memberlakukan Satgas   BBM dan LPG menjelang Natal dan Tahun Baru untuk memantau stok dan penyaluran BBM, LPG, dan avtur. Kami mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi setiap imbauan dan peraturan yang diberlakukan pemerintah nantinya pada masa Natal dan Tahun Baru yang akan datang," kata Brasto Galih Nugroho, Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero),

Menurut Brasto,  Pertamina berkomitmen untuk selalu menyediakan kebutuhan BBM untuk masyarakat dalam setiap kondisi apapun, terlebih pada masa Natal dan Tahun Baru.  

Brasto  juga mengungkapkan,  seiring dengan keberhasilan Pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia, aktivitas masyarakat terus meningkat dan kembali normal. 

Hal ini juga berpengaruh langsung pada peningkatan kegiatan perekonomian yang juga meningkat. Hal itu ditandai dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang semakin hari semakin ditekan hingga level terendah.

“Keberhasilan tersebut juga secara langsung berdampak kepada peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) di tengah meningkatnya aktivitas masyarakat, salah satunya di Jawa Tengah. Adapun dari data kami, BBM jenis Pertamax Series dan Dex Series mengalami peningkatan masing-masing 57% dan 126% di bulan Oktober 2021 dibandingkan bulan Juli 2021”, ungkap  Brasto.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral