Poster hoaks.
Sumber :
  • Twitter

Viral Namanya Dicatut Pendukung Ganjar Pranowo, ICW Bantah Keras: Seolah Kami Mengapresiasi

Minggu, 16 Juli 2023 - 06:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) membantah klaim relawan Ganjar Pranowo yang mencatut namanya. Dalam beberapa unggahan, nama ICW diklaim memberikan apresiasi terhadap Calon Presiden (Capres) yang diusung PDIP itu.

Mereka menegaskan bahwa pencatutan tersebut dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Apalagi, narasi yang beredar seolah mengapresiasi keberhasilan Ganjar Pranowo dalam memberantas pencurian uang rakyat.

ICW menyatakan bahwa informasi yang beredar tersebut tidak benar. Mereka tidak pernah memberikan apresiasi terhadap kinerja Gubernur Jawa Tengah tersebut.

"Nama ICW telah dicatut sembarangan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Kami dinarasikan dan diberitakan seolah-olah mengapresiasi Ganjar Pranowo soal berantas korupsi di lingkungan sekolah. Kami pastikan informasi tersebut tidak benar, alias hoaks!" kata ICW, Sabtu (15/7/2023).

"ICW tidak pernah menyampaikan pernyataan mendukung Ganjar Pranowo seperti yang sempat diberitakan sejumlah media daring dan juga dalam publikasi konten di media sosial," ujarnya.

Sebelumnya, nama ICW dicatut sebagai pihak yang memberi pujian. Publikasi dan unggahan di media sosial itu menampilkan potret Ganjar Pranowo dan sederet keberhasilannya dalam mengusut pencurian uang rakyat.

"ICW Puji Ketegasan Ganjar Berantas Korupsi: Ganjar copot Kepsek lakukan pungli, tuai pujian dari ICW, mantan Koordinator ICW Adnan Topan Husodo nilai Ganjar Pemimpin Tegas, tak pandang bulu berantas korupsi, Bentuk komitmen wujudkan pemerintahan bersih dan melayani, Layak dicontoh kepala daerah lain," tutur salah satu publikasi. (ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral