Anies Baswedan.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

NasDem Andalkan Suara DKI Jakarta di Tengah Elektabilitas Anies Anjlok: Anak Soleh Rezekinya Baik

Selasa, 18 Juli 2023 - 16:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya tidak khawatir elektabilitas bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan turun lantaran masih punya kans besar di Jakarta.

Mengingat Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

“Enggak usah khawatir, santai aja. Kita kan punya pengalaman di DKI, namanya anak soleh pasti rezekinya baik lah,” ungkap Willy, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2023).

Oleh karena itu, tim 8 atau tim pemenangan Anies Baswedan ini telah menggelar rapat kemarin di Sekretariat Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali mengungkapkan alasan mengapa elektabilitas calon wakil presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan menurun. 

Meski begitu, politikus yang akrab disapa Ali ini menegaskan bahwa bukan karena belum diumumkan nama calon wakil presiden (cawapres) yang menjadi penyebab turunnya elektabilitas Anies Baswedan.

"Karena selama pengumuman tanggal 3 Oktober oleh NasDem deklarasi kemudian diikuti PKS dan Demokrat, belum pernah dilakukan konsolidasi bersama-sama. Padahal koalisi sudah terbentuk tapi konsolidasi belum terbentuk," ujarnya, saat ditemui di NasDem Tower, Jakarta Pusat, dikutip Kamis (13/7/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral