Bupati Bandung Dadang Supriyatna tambah Tempat Tidur pasien Covid-19.
Sumber :
  • ANTARA

Pasien Covid-19 Membludak, Bupati Bandung Jadikan RSUD Soreang untuk Isolasi

Jumat, 18 Juni 2021 - 10:37 WIB

Kabupaten Bandung, Jawa Barat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menyiapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang sebagai lokasi khusus untuk penanganan pasien Covid-19. Hal tersebut dilakukan menyusul membludaknya pasien yang terinfeksi virus corona di kabupaten itu.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengatakan saat ini tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) untuk pasien SARS-CoV-2 di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Bandung telah mencapai 80 persen.

“Saya sudah mempersiapkan rumah sakit untuk isolasi yaitu Rumah Sakit Soreang yang lama. Kita sudah sediakan 100 bed dalam rangka membantu bagi rumah sakit yang sudah penuh untuk isolasinya,” kata Dadang.

Dadang juga mengaku telah berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengenai kebutuhan Pemkab Bandung untuk penanganan Covid-19.

“Setelah saya koordinasi dengan Pak Gubernur—kebetulan telepon saya—akan bantu alat-alat kesehatannya sehingga ketersediaan BOR di Kabupaten Bandung insyaallah aman,” tambahnya.

Saat ini wilayah Kabupaten Bandung masuk dalam zona risiko tinggi atau zona merah Covid-19. BOR sudah melampaui 80 persen sehingga Pemkab memutuskan menggunakan RSUD Soreang sebagai rumah sakit rujukan pasien corona.

Selain RSUD Soreang, rumah sakit lain yang menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Bandung di antaranya adalah RSUD Cicalengka, RSUD Majalaya, dan RSUD Al-Ihsan. Di tempat-tempat tersebut, Pemkab juga menambah jumlah tempat tidur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
Viral