Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Erdi Adrimulan Chaniago Bersama Wartawan, Minggu (14/11/2021).
Sumber :
  • tim tvOne/Lutfi Setia Rafsanjani

Update Kasus Pembunuhan Subang, 55 Saksi Sudah Diperiksa Polisi

Minggu, 14 November 2021 - 20:27 WIB

Kab. Sumedang, Jawa Barat - Pihak kepolisian Polda Jawa Barat telah memeriksa 55 saksi untuk mengungkap kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang, Jawa Barat. 

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan esok, Senin (15/11/2021) penyidik akan melakukan analisis dan evaluasi (Anev) penyidikan yang telah dilakukan oleh Polres Subang. 

"Sementara ini, sudah ada peningkatan. Pemeriksaan terhadap saksi-saksi itu sekarang berjumlah 55 orang. InsyaAllah besok senin kita Anev lagi," ungkapnya saat ditemui di Mako SatBrimob Polda Jabar, di Desa Sayang, Jatinangor, Sumedang, Minggu (14/11/21). 

Erdi meminta publik untuk bersabar terkait upaya dalam menentukan tersangka pembunuhan yang hingga tiga bulan ini belum juga terungkap. 

"Kami perlu kehati-hatian karena ini menyangkut nyawa orang dan hak asasi manusia. Keterangan-keterangan yang beredar di media sosial ataupun media online lain yang ada kegiatan-kegiatan itu diabaikan, percayakan kepada penyidik," Tandasnya. 

Sementara itu, ke 55 saksi yang diperiksa ini masih dalam ranah penyidik. Pihak kepolisian belum mengungkapkan terkait adanya saksi yang diprioritaskan untuk diperiksa lebih dalam. 

"Nanti hasil dari gelar mingguan kalau seandainya ada prioritas beberapa saksi yang terus dikejar untuk didalami, keterangan-keterangannya nanti akan kami sampaikan," kata Erdi.(Lutfi Setia Rafsanjani/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral