Jubir Anies Baswedan balas sindiran Luhut Binsar Pandjaitan yang tak suka konsep perubahan.
Sumber :
  • Istimewa

Jubir Anies Baswedan Balas Sindiran Luhut Binsar Pandjaitan yang Tak Suka Konsep Perubahan

Kamis, 27 Juli 2023 - 12:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan, Surya Tjandra, singgung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang mengatakan tidak setuju dengan slogan “Perubahan” milik Anies Baswedan.

Surya menilai ada kekhawatiran Luhut ketika Anies terpilih menjadi presiden kemudian akan merombak semua program kerja milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini.

"Setiap pergantian pemerintahan pasti akan ada kerja dan program yang harus berlanjut dan Anies membuktikan itu di DKI Jakarta. Perubahan dibutuhkan karena faktanya bahkan dari berbagai program yang harus dilanjutkan versi Luhut itu bukan tanpa masalah," kata dia saat dihubungi, Kamis (27/7/2023).

Dia memberi contoh bagaimana Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta dan melakukan sejumlah perubahan dari masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hingga Jokowi dan perubahan tersebut dinilai berhasil.

Seperti program digitalisasi di Pemprov DKI Jakarta. Menurut Surya, Anies adalah kepala daerah yang berhasil membuat terobosan pelayanan publik di DKI Jakarta menjadi berbasis digital.

"Ini adalah terobosan penting dari kebijakan satu peta yang sesungguhnya dicanangkan pemerintah sejak awal Presiden Jokowi berkuasa, tetapi tidak juga terlaksana sampai sekarang. Baru DKI di bawah Anies yang melaksanakannya secara konkret dan menjadi model untuk daerah lain," ungkap dia.

Menurut Surya, sektor yang menjadi contoh lainnya adalah perubahan berkelanjutan di bidang pendidikan dan lingkungan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
26:59
25:31
06:57
09:47
07:30
00:48
Viral