Ustaz Adi Hidayat.
Sumber :
  • Youtube Ustaz Adi Hidayat

Sering Berbuat Maksiat? Ustaz Adi Hidayat Sampaikan Rumus Bertaubat: Langsung Diberikan Getaran

Senin, 31 Juli 2023 - 17:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Manusia sebagai makhluk ciptaan Allah tentu saja tidak terlepas dari kesalahan. Maka dari itu, ketika seseorang melakukan kesalahan, ia akan bertaubat. Namun, apakah makna taubat?

Taubat dapat diartikan sebagai pengakuan kesalahan serta permohonan ampun dari Hamba Allah kepada Allah SWT atas aktivitas maksiat yang pernah diperbuatnya. 

Seorang Hamba Allah umumnya bertaubat guna menyampaikan penyesalannya kepada Allah SWT karena telah mengerjakan hal-hal yang dilarang oleh Allah SWT, diikuti dengan pernyataan berupa janji untuk tidak mengulang perbuatan yang sama pada waktu mendatang.

Namun terkadang seseorang yang telah bertaubat dari dosa maksiat yang ia lakukan, tergoda oleh iblis sehingga kembali melakukan perbuatan maksiat yang sama. Lalu, bagaimana tanggapan Ustaz Adi Hidayat akan hal tersebut?

Ustaz Adi Hidayat memulai dengan menjelaskan bahwa jika seseorang ingin bertaubat secara benar dan tuntas kepada Allah SWT, maka ketika ia melakukan kesalahan, ia akan sesegera mungkin menyadari kesalahan tersebut dan langsung bertaubat.

“Karena kesadaran tentang kesalahan itu bagian dari kasih sayang Allah yang mengantarkan seorang hamba pelaku maksiat untuk segera taubat," ujar Ustaz Adi Hidayat mengutip dari YouTube Adi Hidayat Official pada Senin (31/7/2023).

Ia menilai bahwa kesadaran tersebut harus menjadi hal utama yang harus didalami, mengingat dengan rasa sadar tersebut lah, seorang Hamba Allah akan tergerak untuk bertaubat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral