Ridwan Kamil sebut Pj Gubernur Jabar tinggal gas saja.
Sumber :
  • Indra Arief Pribadi-Antara

Ridwan Kamil: Pj Gubernur Jabar Tinggal Gas Saja

Kamis, 3 Agustus 2023 - 13:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan Penjabat (Pj) Gubernur Jabar yang akan menggantikannya hingga penetapan hasil Pilkada Serentak pada November 2024 akan nyaman dan tinggal gas saja.

"Apapun itu saya pastikan Jawa Barat lagi bagus. Saya pastikan yang dipilih akan sangat nyaman melanjutkan kepemimpinan yang saya bangun. Saya mah pensiun, jalan-jalan," ujar Emil—sapaan akrab Ridwan Kamil—pada Kamis (3/8/2023).

Menurut Emil, situasi Jabar saat ini sedang bagus. Pasalnya, provinsi telah mendapat 542 penghargaan diantaranya perekonomian terbaik dan penanganan tingkat kekurangan gizi kronis terbaik.

"Ibaratnya Pj Gubernur tinggal nge-gas saja. Mobil yang sudah disiapkan saya kira akan sangat nyaman. Tinggal saya brief," jelasnya.

Setelah Pj Gubernur Jabar terpilih, dirinya akan memberikan pandangan terhadap pejabat tersebut agar selama 1,5 tahun kepemimpinan pemerintahan Jabar berjalan lancar.

Saat ini, DPRD Jabar telah mengusulkan tiga nama sebagai calon Pj Gubernur Jabar antara lain Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Asep Mulyana dan Guru Besar Universitas Padjadjaran Bandung Keri Lestari.

Meski demikian, Emil enggan berkomentar mengenai tiga kandidat dari DPRD Jabar yang berpotensi meneruskan kepemimpinannya. (ant/nsi)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral