Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan.
Sumber :
  • ANTARA

Densus 88 Tangkap Empat Terduga Teroris di Jabar

Sabtu, 19 Juni 2021 - 11:42 WIB

Jakarta – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap sejumlah orang yang diduga terkait aksi terorisme. Mereka membekuk empat orang terduga teroris di wilayah Jawa Barat (Jabar).

Para terduga teroris itu diyakini terlibat dalam Jaringan Jamaah Ansharut Daulah dan diketahui menggelar pelatihan jihad di Gunung Galunggung, Jawa Barat.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Mabes Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengungkapkan penangkapan ke empat terduga teroris dilakukan Tim Densus 88 di dua lokasi yakni di Pangandaran dan Tasikmalaya.

“Ada tiga tersangka. Yang pertama T alias AU, RAH alias BM, dan SU alias SUK. Keterlibatannya adalah mereka sebagai pemateri kajian terhadap jemaah JAD di beberapa tempat yang ada di Priangan Timur,” kata Ramadhan di Gedung Bareskrim Polri, Jumat (18/6).

Ketiga terduga teroris tersebut ditangkap pada Rabu (16/6) lalu di wilayah Pangandaran, Priangan Timur, Jabar. Sedangkan satu orang ditangkap di wilayah Tasikmalaya berinisial DR alias Aki D Jumat siang.

“"Terduga satu orang atas nama DR alias AKI D, penangkapan dilakukan Jumat, jam 13.30 WIB di Desa Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Tasikmalaya, Jawa Barat,” ujarnya lagi.

Para pelaku memiliki peran sebagai pemateri kajian untuk pengikut kelompok terorisme JAD di beberapa tempat di Jawa Barat bagian timur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral