Panglima dan Kapolri sidak ke Cilangkap.
Sumber :
  • tvonenews

Panglima TNI Sidak ke Kelurahan Cilangkap

Sabtu, 19 Juni 2021 - 19:16 WIB

Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Posko PPKM Mikro RW 03 Kelurahan Cilangkap.

Begitu tiba di lokasi, Panglima TNI dan Kapolri langsung berdialog dengan Ketua RW 03, Roshadi untuk mengetahui keadaan di lingkungan tersebut serta penanganan terhadap masyarakat yang positif Covid-19.

"Kami di RW 03 ini selalu dibantu oleh Danramil, Kapolsek, seluruh warga serta Dasa Wisma (Kelompok ibu rumah tangga, yang berasal dari 10 keluarga yang bertetangga) untuk menangani Covid-19 di wilayah kami," ujar Roshadi.

Dia kemudian menjelaskan ada 111 masyarakat yang positif berdasarkan hasil swab antigen. Mereka yang bergejala selanjutnya dirujuk ke rumah sakit dan yang tidak bergejalan dibawa ke Wisma Atlet.

Panglima TNI mengapresiasi tindakan yang diambil oleh satgas Covid di RW 03.

"Mekanisme untuk menekan laju kasus Covid-19 di wilayah RW 03 Kelurahan Cilangkap sudah bagus, namun ada satu sistem yang harus digabung dari tiga Pilar (TNI, Polri, dan Pemda), yaitu penambahan satu pilar Dinas Kesehatan. Justru peran paling kuat adalah dari Dinas Kesehatan (Dinkes), karena Dinkes akan menerima secara langsung informasi dari Kadinkes (Kepala Dinas Kesehatan) terkait kasus Covid-19 guna pelaksanaan tracing kontak erat," kata Panglima TNI

Hadi juga mengingatkan, petugas setempat harus terus waspada walau sudah masuk zona hijau. Serta selalu mengingatkan masyarakat agar terus menggunakan masker.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral