Pelaku penjambretan HP di Perum Wahana, Bekasi menyerahkan diri.
Sumber :
  • Jambret Hp

Diantar Orangtua Penjambret HP di Perumahan Wahana, Bekasi Menyerahkan Diri

Rabu, 17 November 2021 - 17:45 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Pelaku Jambret Handphone di Perumahan Wahana Bekasi, Jawa Barat akhirnya menyerahkan diri, Selasa (16/11/2021). Pelaku diserahkan kedua orang tuanya setelah mengetahui aksi kejahatan yang dilakukan oleh putranya viral di sosial media. Kedua orang tua pelaku sangat menyesali perbuatan yang dilakukan putranya dan meminta maaf atas kejadian tersebut.

Dihadapan petugas, orang tua pelaku mengaku telah menasehati dan memberikan pengertian kepada putranya bahwa tindakan yang dilakukan adalah salah dan harus bertanggung jawab atas tindakan yang telah dilakukan.

"Setelah diberikan pengertian oleh orang tuanya, akhirnya diserahkan pihak keluarga ke kepolisian Selasa kemarin, sekitar pukul 08.00 pagi " ujar Kapolsek Jati Asih, Kompol Arbiansyah di kantornya.

Polisi menegaskan, pelaku berperan sebagai Joki motor dan satu rekannya sebagai eksekutor perampasan. Empat hari lalu polisi telah menangkap terlebih dahulu rekannya yang berperan sebagai eksekutor dan kini sedang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti motor bebek matic warna merah dan HP hasil kejahatannya.

Kapolsek Jati Asih menegaskan kasus ini telah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Pelaku berikut barang bukti kejahatan kemudian diserahkan ke Unit Resmob Polda Metro Jaya,  pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

(Kurnia Dwi Hapsari/ Win)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral