Polisi melakukan penutupan Jalan Asia Afrika,.
Sumber :
  • Antara

Bikin geleng kepala , wisatawan hingga peziarah nekat ke bandung meski siaga 1 darurat Covid-19

Minggu, 20 Juni 2021 - 11:19 WIB

Bandung, Jawa Barat - Bandung raya saat ini sudah masuk dalam kategori siaga satu darurat covid-19, namun hal itu sepertinya tak mempengaruhi banyaknya pendatang yang masuk ke wilayah Bandung, Jawa Barat.

Wilayah Bandung raya masih diserbu sejumlah wisatawan dan pengunjung pada minggu pagi (20/6).  Sejumlah kendaraan yang masuk melalui pintu tol padalarang timur bandung barat terpaksa diputar balik petugas gabungan karena para penumpang tak bisa menunjukan surat bebas covid-19.

Hanya dalam waktu dua jam penyekatan, petugas gabungan memutar balikkan 40 kendaraan dari jakarta, bogor dan cianjur harus diputarbalik.

Beberapa diantaranya bahkan kedapatan travel yang membawa para peziarah.

"dan juga ada yang kita putar arah yang tujuannya mau ziarah dengan membawa jamaah begitu banyak menggunakan kendaran travel kita putar arah dan kita himbau untuk tidak melanjutkan perjalanan ke wilayah Bandung Raya." ujar IPTU Nurmawan, Kanit Satlantas Polsek Padalarang.

Penyekatan di wilayah Bandung Barat saat penerapan status siaga satu darurat Covid-19 akan digelar setiap libur akhir pekan untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan luar kota yang masuk dengan tujuan wisata atau kunjungan keluarga. (alfath/endra)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral