Imbas sebut kunker ke Brebes bikin kentut bau, aktivis desak Ketua DPRD DKI Jakarta minta maaf.
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar-tvOne

Imbas Sebut Kunker ke Brebes Bikin Kentut Bau, Aktivis Desak Ketua DPRD DKI Jakarta Minta Maaf

Senin, 14 Agustus 2023 - 07:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi didesak untuk segera minta maaf kepada warga Brebes, Jawa Tengah.

Pasalnya, pernyataan politisi PDIP itu menyinggung perasaan warga Brebes yang enggan melakukan kunjungan kerja ke Brebes karena terkenal dengan telur asin.

"Ketua DPRD DKI Jakarta harusnya bijak, tak asal bunyi. Dimana-mana namanya kentut itu bau. Tidak usah dikait-kaitkan dengan telur asin. Telur asin itu produk unggulan Brebes yang semestinya juga dihormati dan dikembangkan," ujar aktivis Lingkaran Indonesia Taufik Hidayat, Senin (14/8/2023).

Menurutnya, pernyataan Prasetyo itu tidak pantas diucapkan hanya karena ingin memperbanyak kunjungan kerja ke luar negeri.

Dia menilai justru wakil rakyat dari DPRD DKI Jakarta harus memperbanyak kunjungan kerja ke daerah-daerah di Indonesia bukan ke luar negeri karena turut berdampak pada peningkatan ekonomi daerah terkait.

"Tidak sepantasnya wakil rakyat ngomong begitu, ingin ke luar negeri pakai uang rakyat. Sementara rakyatnya sendiri masih banyak yang sengsara. Mindset kunker itu kerja, bukan belanja. Justru dengan kunker ke daerah akan meningkatkan ekonomi daerah yang dikunjungi," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral