Presiden Jokowi Curhat soal Medsos di Sidang MPR: Ada yang Mengatakan Saya Bodoh, Plonga-plongo, Firaun.
Sumber :
  • Istimewa

Banyak yang Hina, Presiden Jokowi Sebut Polusi Budaya Bikin Miris Masyarakat

Rabu, 16 Agustus 2023 - 14:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Jokowi mengaku banyak mendapat hinaan terhadap pribadinya, meski menjadi kepala negara. Menurutnya, beberapa pihak bahkan menghinanya secara pribadi dan terang-terangan di publik.

"Saya tahu ada yang mengatakan Saya ini bodoh, plonga-plongo, tidak tahu apa-apa, Fir’aun, tolol. Ya ndak apa, sebagai pribadi saya menerima saja," kata Jokowi di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Jokowi menyayangkan hal tersebut soal nilai-nilai budaya yang bisa bergeser karena adanya ucapan-ucapan tersebut.

Menurutnya, hinaan tersebut merupakan polusi di wilayah budaya, sehingga sangat disayangkan kini menjadi hal yang biasa.

"Polusi di wilayah budaya ini sangat melukai keluhuran budi pekerti bangsa Indonesia. Memang tidak semua seperti itu. Saya melihat mayoritas masyarakat juga sangat kecewa dengan polusi budaya tersebut," jelasnya.

Selain itu, Jokowi menilai hinaan yang diterimanya tersebut mampu menumbuhkan nurani bangsa untuk bersatu menjaga moralitas ruang publik.

"Cacian dan makian yang ada justru membangunkan nurani bangsa untuk bersatu menjaga moralitas ruang publik. Bersatu menjaga mentalitas masyarakat sehingga kita bisa tetap melangkah maju, menjalankan transformasi bangsa. Menuju Indonesia Maju. Menuju Indonesia Emas 2045," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:11
05:51
01:35
02:53
01:13
01:10
Viral