Pengamat sepakbola Kesit B. Handoyo berbicara soal polemik stadion JIS (Jakarta International Stadium)..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com / Julio Trisaputra / tim tvOne

Pengamat Sepak Bola Ngaku Cuma Senyum-senyum Saja Saat Banyak yang Ributkan Rumput Stadion JIS, Alasannya Tak Terduga

Kamis, 17 Agustus 2023 - 05:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polemik stadion JIS (Jakarta International Stadium) yang awalnya dinilai tak sesuai standar FIFA, akhirnya menemui titik terang setelah telah resmi digunakan sebagai venue pembukaan Piala Dunia U-17 2023. 

Polemik ini berawal ketika stadion yang dibangun era Anies Baswedan jadi Gubernur DKI Jakarta diklaim tak memenuhi standar FIFA.

Salah satu faktor yang disebut-sebut belum memenuhi standar FIFA adalah kondisi rumput stadion sehingga menjadi alasan untuk direnovasi.


Stadion JIS (Jakarta International Stadium). (Muhammad Bagas/tvOnenews)

Kemudian yang menjadi polemik di masyarakat adalah justru yang menyatakan hal tersebut adalah Menteri PUPR, bukan dari FIFA langsung. Di mana hal itu langsung memicu kecaman dari netizen.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah mengeluarkan surat jaminan pemerintah (Government guarantee) untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Piala Dunia U-17 2023 sendiri bakal berlangsung pada 10 November - 2 Desember 2023 di Stadion JIS Jakarta, Si Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo Surabaya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral