Kualitas Udara.
Sumber :
  • Tim tvOne/Sandi Irwanto

Kualitas Udara Jakarta Mengkhawatirkan, PKS Beri Respons Keras ke Pemerintah

Minggu, 20 Agustus 2023 - 12:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kualitas udara Jakarta makin mengkhawatirkan setelah mendapat sorotan dunia. Anggota Komisi IV DPR Fraksi PKS Andi Akmal merespons keras fenomena tersebut.

Menurut Andi, buruknya kualitas udara Jakarta dipicu adanya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di beberapa wilayah. Sebab, terdapat 16 PLTU khususnya di Jakarta.

"Banyak faktor yang membuat kualitas udara jakarta semakin hari semakin memburuk. Selain tingginya intensitas kendaraan bermotor, salah satu penyebab utamanya betul ada 16 PLTU dan pabrik-pabrik yang ada di sekitar Jabodetabek," kata Andi dalam keterangannya, Minggu (20/8/2023).

Andi menjelaskan perlu ada tindakan khusus dari pemerintah pusat hingga daerah guna menyikapi masalah tersebut.

Selain itu, dia mengimbau pemerintah kembali menerapkan kewajiban memakai masker bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

"Tindakan cepat pemerintah pusat dan daerah untuk mengatasi polusi Jakarta akan makin memberi dampak positif bagi masyarakat. Tindakan-tindakan saling menyalahkan akan semakin memperkeruh situasi. Yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah tindakan nyata," tegasnya.

Sementara itu, Andi menuturkan terdapat beberapa solusi untuk mengatasi masalah kualitas udara buruk di Jakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral