Kapal Milik KSOP Terbakar di Pelabuhan Panjang Usai Berpatroli.
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Kapal Milik KSOP Terbakar di Pelabuhan Panjang Usai Berpatroli

Jumat, 19 November 2021 - 14:41 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Satu unit kapal motor penumpang (KMP) 336 berukuran 5X14 meter milik SOP I Panjang hangus terbakar, saat bersandar di Dermaga Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung, pada Kamis (18/11/2021) dinihari.

Kabid Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kota Bandar Lampung, Sutarno, menjelaskan untuk memadamkan api, BPBD Kota Bandar Lampung menerjunkan belasan personil dan lima unit pemadam kebakaran serta dua unit kapal pemadam bantuan PT Pelindo.

Sutarno menambahkan api dapat dipadamkan kurang lebih sekitar satu jam. Peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian belum bisa ditafsirkan.

Peristiwa tersebut juga dibenarkan oleh Plt Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas pelabuhan (KSOP) I Panjang, Hendri Ginting.

"Iya betul kapal yang terbakar punya KSOP, kapal habis digunakan untuk berpatroli seperti biasa kemudian bersandar untuk istirahat. Tiba-tiba muncul asap dari kamar mesin," kata Hendri. 

Hendri menambahkan, saat berpatroli kapal tersebut sempat membawa 11 kru. Sampai saat ini pihaknya belum mengetahui penyebab kemunculan api yang berasal dari kapal yang terbuat dari bahan fiber tersebut. (Pujiansyah/ Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral