Ilustrasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).
Sumber :
  • Antara

Meski PPKM Masuk Level 1 , PTM di Jombang Tetap 50 Persen

Jumat, 19 November 2021 - 19:11 WIB

Jombang, Jawa Timur - Meski Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jombang sudah berstatus level 1, namun Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk pelajar tingkat SD dan SMP di wilayah setempat hingga kini masih menerapkan sistem shifting dengan kehadiran maksimal masing-masing 50 persen.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Kabupaten Jombang, Agus Purnomo menjelaskan pihaknya masih melakukan evaluasi hingga satu bulan kedepan. Jika perkembangan kasus Covid-19 terus menurun, rencananya pada Januari mendatang PTM akan digelar 100 persen.

"Kita tetap melakukan evaluasi sambil menunggu vaksin di Jombang tuntas 100 persen, kita tunggu perkembangan kalau vaksinnya stabil, bagus, Januari PTM akan kita mulai masuk 100 persen," jelas Agus Purnomo pada tim tvonenews.com, Kamis (19/11/2021).

Agus Purnomo berharap, program vaksinasi sebagai langkah membentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunity akan berjalan lancar dan kelar sesuai target bulan Desember mendatang. Sehingga sekolah tatap muka ini akan benar-benar bisa terlaksana sesuai harapan.

Saat ini, seluruh sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang masih berjalan dengan sistem pergeseran (shifting). Siswa dijadwalkan masuk secara bergantian sesuai absensi atau dengan tanggal ganjil genap. Sistem ini pun sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu setelah Jombang menyandang status level 2 PPKM darurat.

"Semoga Covid-19 terus baik dan vaksin di kabupaten akan kelar bulan Desember 100 persen, saat ini targetnya sudah kelar kalau nggak salah 74 persen," imbuhnya.

Agus berharap, baik guru maupun siswa turut mendukung upaya pemerintah menekan angka kasus Covid-19 ini, sehingga mereka bisa dengan leluasa belajar tanpa ada rasa kekhawatiran dengan serangan virus mematikan tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral