Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.
Sumber :
  • IST

Kapolri Ajak Delegasi AMMTC Tanam Pohon di Taman Nasional Komodo Hingga Pecahkan Rekor MURI

Rabu, 23 Agustus 2023 - 17:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Program Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut serta melibatkan para delegasi ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) +3 ke-17 ke Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Keterlibatan para delegasi AMMTC itu berupa turut serta menanam bibit pohon bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Pulau Rinca, NTT. 

Sigit mengatakan kegiatan itu sengaja dilakukan pihaknya pada agenda internasional tersebut guna mengajak langkah untuk merawat serta melestarikan bumi. 

"Kegiatan penghijauan tersebut dilaksanakan dengan mengikutsertakan seluruh delegasi AMMTC ke-17," kata Sigit dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (23/8/2023).

Tak hanya para delegasi, program Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini turut serta dilaksanakan serentak oleh seluruh Polda se-Indonesia. 

Dalam rangka penghijauan tersebut jajaran Polri telah melakukan kegiatan penanaman pohon pada 18 Agustus 2023 lalu sebanyak 45.483 pohon di seluruh Indonesia. 

Alhasil program tanam bibit pohon yang berlangsung di Pulau Rinca tersebut berhasil memecahkan rekor Indonesia (MURI) dengan kategori penanaman bibit pohon serentak dan terbanyak. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral