Andre Rosiade.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Syifa Aulia

Soal Rencana Merger 3 Maskapai, Andre Rosiade: DPR Masih Tunggu Proposal Resmi Menteri BUMN

Kamis, 24 Agustus 2023 - 13:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi VI DPR, Andre Rosiade mengatakan pihaknya masih menunggu proposal resmi dari Kementerian BUMN terkait rencana penggabungan atau merger tiga maskapai milik negara.

Adapun rencana Menteri BUMN Erick Thohir yaitu melakukan merger tiga maskapai yakni Garuda Indonesia, Citilink, dan Pelita Air.

“Tentu kami di DPR masih menunggu proposal resmi dari pemerintah yang akan disampaikan ke Komis VI untuk kami pelajari,” kata Andre saat dihubungi tvOnenews, Kamis (24/8/2023).

Dia mengatakan Komisi VI akan mendukung rencana merger tiga maskapai BUMN tersebut jika memiliki tujuan baik bagi pelayanan.

“Intinya kalau memang nanti ini baik bagi perkembangan maskapai nasional kita, baik untuk pelayanan masyarakat tentu kita akan dukung,” ungkapnya.

Sedangkan terkait hutang-hutang yang dimiliki Garuda Indonesia, politikus Partai Gerindra itu menyampaikan belum bisa menanggapi lebih lanjut. Sebab DPR belum menerima proposal resmi rencana merger itu.

“Makanya itu nanti kita akan tunggu proposal resmi keterangan resmi pemerintah karena sekali lagi, ini kan Garuda sedang melakukan restrukturisasi dan alhamdulillah restrukturisasinya berjalan dengan baik. Ya kita tunggu lah resminya nanti, sabar dulu, oke,” ujar Andre.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral