Gerakan Gibran Kemenangan (Gebrakan) mendeklarasikan diri mendukung Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka terjun dalam kancah politik nasional..
Sumber :
  • Antara

Relawan di Jawa Timur Dorong Gibran Terjun ke Politik Nasional

Minggu, 27 Agustus 2023 - 13:25 WIB

Surabaya, tvOnenews.com- Ratusan orang dari sejumlah daerah di Jawa Timur tergabung dalam Gerakan Gibran Kemenangan (Gebrakan) mendeklarasikan diri mendukung Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka terjun dalam kancah politik nasional.

"Kami fokusnya pemimpin nasional, bisa presiden bisa wakil presiden," kata Koordinator Gebrakan Nasional Firosya Shalati dalam keterangannya di Surabaya, Minggu.

Menurut Firosya, deklarasi tersebut dilakukan di salah satu rumah makan di Kota Surabaya pada Sabtu (26/8) malam.

Firosya menjelaskan, dukungan tersebut didasari karena ada kesepahaman pandangan dari seluruh anggota Gebrakan terhadap sosok Gibran yang merupakan representasi keberhasilan seorang pemuda mengemban kepercayaan masyarakat Surakarta.

"Kami di sini sebagai relawan hanya mendukung bagaimana Mas Gibran dan menyosialisasikan prestasi beliau sebagai seorang pemuda, representasi pemuda yang berprestasi di Indonesia ini," ujarnya.

Dia juga menyebut seluruh relawan juga meyakini ketika Gibran nantinya muncul di kancah nasional, maka akan memantik rasa percaya diri para pemuda lainnya untuk mengikuti langkah putra Presiden Joko Widodo itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral