Rapat Kerja Menteri Kesehatan bersama Komisi IX DPR soal polusi udara Jakarta di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2023)..
Sumber :
  • tvOnenews.com - Syifa Aulia

Atasi Polusi Udara Jakarta, DPR Usul Percepat Pindah ke IKN hingga Panggil Rara Pawang Hujan

Rabu, 30 Agustus 2023 - 14:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi IX DPR Edy Wuryanto memberikan sejumlah rekomendasi yang sekiranya bisa dilakukan Kementerian Kesehatan untuk mengendalikan polusi udara Jakarta.

Edy awalnya meminta Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin melakukan kampanye masker secara masif kepada masyarakat, untuk atasi dampak polusi udara Jakarta. Hal itu disampaikan saat Rapat Kerja Menkes bersama Komisi IX DPR.

“Ini menurut saya Pak Menteri perlu kampanye masker secara masif ini. Pak Menkes belum ada upaya pemakaian masker. Kalau jaga jarak, cuci tangan, itu kan Covid-19,” papar Edy di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2023).

Menurut dia, pengendalian polusi udara secara teori memang dilakukan dengan menghemat emisi industri kendaraan bermotor serta pengendalian debu. Namun, kenyataannya hal itu sulit diimplementasikan.

Politikus PDIP itu lantas mengusulkan agar pemerintah secepatnya mengurus pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Edy juga mengusulkan memanggil Rara pawang hujan yang pernah dipakai Indonesia dalam acara MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 2022 lalu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral