Jubir Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian.
Sumber :
  • Indonesia Lawyer Club

Jubir Anies Baswedan Tantang Ganjar dan Prabowo Tampil di UI Bahas Polemik Wadas dan Food Estate

Kamis, 31 Agustus 2023 - 13:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian, mengatakan bahwa keberanian Anies Baswedan menerima tantangan BEM FISIP Universitas Indonesia (UI) untuk berdialog merupakan komitmennya.

Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tersebut beradu gagasan terkait program-program yang akan diusungnya.

"Kedatangan Anies Baswedan ke UI adalah bentuk keterbukaan capres pada dialog. Anies juga mampu menjawab pertanyaan kritis dengan baik," kata dia, kepada media pada Kamis (31/8/2023).

Oleh karena itu, Angga berharap dua kandidat capres lainnya seperti Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto juga bersedia menerima tantangan kuliah kebangsaan BEM FISIP UI.

"Sebab masyarakat juga ingin mengetahui program-program keduanya. Termasuk ingin mendengarkan langsung penjelasan dari keduanya, masing-masing selaku Gubernur Jawa Tengah dan Menteri Pertahanan atas sejumlah isu yang selama ini menjadi sorotan," jelasnya.

Bahkan Angga pun membeberkan sejumlah masalah yang menimpa Ganjar semasa menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Seperti penolakan sebagian warga atas penambangan batu andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Tidak hanya itu saja, juga terjadi mangkrak proyek lumbung pangan (food estate) di Kalimantan Tengah yang dikomandoi Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto. Bahkan program estate tersebut dikaitkan dengan kejahatan lingkungan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral