Dokumentasi: tangkapan layar.
Sumber :
  • Antara

Lagi, Sungai Citarum Meluap Banjir Rendam Kabupaten Bandung

Senin, 21 Juni 2021 - 16:35 WIB

Bandung, Jawa Barat – Permukiman warga di Bojongasih dan Andir hingga saat ini masih terendam banjir akibat luapan sungai Citarum. Intensitas hujan yang tinggi juga menjadi pemicu meluapnya sungai Citarum.

Wilayah ini memang sudah langganan banjir, warga pun mengaku bosan dengan kondisi banjir yang terus  berulang.

Banjir yang merendam permukiman  warga membuat warga tak bisa menjalankan pembatasan sosial bersakala mikro yang saat ini tengah digalakan pemerintah Kabupaten Bandung akibat melonjaknya kasus Covid-19.  

“tambah repot karena aktifitas terganggu, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan warga harus tambah disiplin.” Jelas Egi, warga Bojongasih.

Bahkan, warga harus mengungsi ketempat pengungsian dengan kondisi yang sulit menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mengingat warga harus berdempetan dengan pengungsi lainya karena kondisi tempat pengungsian yang terbatas.

Warga berharap pemerintah Kabupaten Bandung bisa segera mengatasi langganan banjir yang kerap terjadi di Sungai Ciliwung, agar warga tak terus merasakan kondisi yang berulang, apalagi ditengah pandemic Covid-19 dimana warga harus membatasi interaksi dengan orang banyak. (endra/seera)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral