Konferensi Pers Ketua Umum PKS, Ahmad Syaikhu, perihal situasi Koalisi Pilpres 2024, di kantor DPP PKS, TB. Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9/2023).
Sumber :
  • Julio Trisaputra/tvOnenews.com

Meski Sudah Cabut Dukungan, PKS Masih Berharap Demokrat Kembali Dukung Anies Baswedan

Sabtu, 2 September 2023 - 17:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Secara mengejutkan Partai Demokrat menarik diri dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) serta dukungannya kepada bacapres Anies Baswedan

Langkah yang dilakukan oleh Partai Demokrat tersebut ditengarai bacapres Anies Baswedan dan Partai NasDem menyatakan untuk menjadikan Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk berduet dengan eks Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Lantas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku tak sudi dengan keputusan yang dibuat oleh Partai Demokrat untuk keluar dari KPP secara mengejutkan. 

"Kami memahami dan menghormati juga keputusan Partai Demokrat yang keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, dan mencabut dukungan terhadap pencalonan Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bacapres Tahun 2024," kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat ditemui di Gedung DPT Pusat PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9/2023).

"Sesungguhnya ya kami masih sangat berharap pada Partai Demokrat untuk bisa tetap berada dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan mengusung saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai Bacapres Republik Indonesia," sambungnya. 

Diketahui, gejolak terjadi pada Koalisi Perubahan untuk Persatuan usai NasDem mendeklarasikan duet Anies-Cak Imin pada perhelatan Pilpres 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
05:22
04:27
01:33
Viral