Cak Imin Resmi Dampingi Anies, Gus Durian Blitar memilih netral.
Sumber :
  • Antara

Cak Imin Resmi Dampingi Anies Baswedan, Gusdurian Blitar Sampaikan Ini

Minggu, 3 September 2023 - 04:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin resmi dideklarasikan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Anies Baswedan.
Selama ini Cak Imin disebut mempunyai hubungan tak harmonis dengan Yenny Wahid setelah pengembilalihan PKB. Namun Ketua Gusdurian Blitar, Sulis Sindu menyatakan netral, tidak dalam posisi membenci maupun mendukung Cak Imin.

Keputusan tersebut tentunya berbeda dengan Barikade Gusdur di bawah naungan Yenny Wahid. “Memang Gusdurian tidak berpolitik tapi warganya diberikan kebebaskan untuk mau ke mana dan memilih siapa,” ujarnya Sulis Sabtu (2/9/2023).

Langkah yang diambil Cak Imin merupakan hak politik pribadi. Karena itu, ujar Sulis, pihaknya tidak bisa membatasi hal tersebut. “Gusdurian memang sejak awal berkomitmen tidak ikut perpolitikan beda sama Barikade Gusdur di bawah Instruksinya Mbak Yeni itu sudah beda,” tegasnya.

Jika ada Gusdurian yang mendukung salah satu calon dipastikan itu adalah sikap pribadi bukan sikap organisasi.

“Kalau ada Gusdurian yang menyatakan mendukung si A dan si B maka itu bukan pernyataan sikap organisasi tapi pribadi,” tegasnya.

Sebelumnya tanpa dihadiri oleh PKS yang menunggu putusan Majelis Syuro Partai dan Demokrat yang memilih keluar dari Koalisi Perubahan, Anies akhirnya menggelar deklarasi di Hotel Majapahit, Surabaya. (bwo)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:20
03:20
02:47
20:17
07:49
02:27
Viral