Petugas Melakukan Pemeriksaan Terhadap Penumpang.
Sumber :
  • tim tvOne/Erdika Mukdir

Tiga Pelabuhan di Kabupaten Muna Akan Dijaga Ketat, Masyarakat yang Belum Divaksin Tak Diizinkan Keluar Masuk

Minggu, 21 November 2021 - 18:42 WIB

Kab. Muna, Sulawesi Tenggara - Pemeriksaan terhadap warga yang belum divaksin akan dilakukan di tiga pelabuhan yang ada di Kabupaten Muna, yaitu Pelabuhan Fery jalur Tampo- Torobulu, Pelabuhan Nusantara jalur Raha-Kendari dan Pelabuhan Fery jalur Raha-Pure.

Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Wilayah Kerja (Wilker) IV Kabupaten Muna, Darwis saat dikonfirmasi membenarkan bahwa di tiga titik penyebrangan itu akan dilakukan pengecekan ketat.

"Hasil rapat hari ini dengan instansi terkait, mulai hari Senin (22/11/2021) di semua penyebrangan Muna akan dilaksanakan pemeriksaan sertifikat vaksinasi Covid-19," katanya.

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang tidak memiliki surat keterangan vaksin dengan dibuktikan aplikasi PeduliLindungi tidak diizinkan melakukan penyebrangan.

Kendati demikian, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Muna agar di lokasi yang telah ditentukan bisa diberikan pelayanan vaksinasi bagi calon penyebrang.

"Rencana akan dilakukan vaksinasi di tempat jika ada yang belum melakukan vaksin tahap satu dan dua. Untuk yang masuk juga tetap dilakukan pemeriksaan vaksin," tambahnya.

Bagi warga yang tidak mau mengikuti aturan tersebut, Darwis mengatakan akan mengendepankan edukasi dan tindakan tegas jika ada perlawanan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral