Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat konpers bersama awak media dengan memberi ucapan kepada pasangan Anies Baswedan & Cak imin di Jl. Proklamasi No.41, Menteng, Jakarta Senin (04/9/2023).
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Setelah Dikhianati Anies Baswedan, AHY Mantap Move On: Gabung Koalisi Lain

Senin, 4 September 2023 - 13:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan akan hengkang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mendukung penuh Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024.

Keluar dari KPP tak pelak bentuk kecewa AHY usai dikhianati oleh Anies Baswedan yang sebelumnya menjanjikan dirinya posisi calon wakil presiden (cawapres), namun Anies justru memilih Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Kami berjanji untuk tetap teguh di jalan perubahan dan perbaikan, tapi mengajak seluruh kader Demokrat untuk tetap solid dan mengikuti langkah-langkah yang akan diambil oleh pemimpin partai dalam upaya memperjuangkan perubahan dan perbaikan itu," kata AHY, saat konferensi pers, di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023).

"Demokrat akan berikhtiar untuk bergabung dengan koalisi lain yang memiliki kesamaan cara pandang, visi kebangsaan, dan etika politik," sambung dia.

Dengan keyakinan untuk berpindah koalisi, AHY mantap untuk move on dari Anies Baswedan dengan membuka lembar baru kehidupan berpolitik.

"Mari kita songsong perjalanan politik uang baru dengan hati yang bersih, dengan niat yang baik, cara yang baik, dan tujuan yang baik," jelas dia.

"Dengan kerendahan hati menyatakan move on dan siap menyongsong peluang-peluang baik di depan," tandas dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral