Dokumentasi suasana terminal Guntut Garut, Jawa Barat..
Sumber :
  • ANTARA

Terminal Guntur Garut tutup, pos sekat diaktifkan

Kamis, 6 Mei 2021 - 10:18 WIB

Garut, Jawa Barat, (06/5) – Pengelola terminal Guntur Garut, Jawa barat, sejak Kamis dini hari melakukan penutupan terminal menyusul aturan pelarangan mudik mulai 6 hingga 17 Mei 2021. Tak ada aktivitas baik penumpang maupun angkutan umum.

Kamis pagi suasana di terminal Guntur Garut, Jawa Barat terlihat lengang. Tak ada aktivitas baik penumpang maupun bus angkutan umum, hanya terlihat sejumlah petugas tengah bersih-bersih.

Larangan mudik oleh pemerintah pusat yang mulai berlaku hari ini, 6 mei hingga 17 mei mendatang diterjemahkan oleh pihak terminal Guntur dengan melakukan sterilisasi serta menutup semua gerbang masuk maupun gerbang keluar yang menjadi akses utama.

Terhitung pada 6 Mei dini hari tadi semua bus angkutan umum antar kota antar provinsi di semua jurusan berhenti beroperasi.

Jika ditemukan adanya bus yang nakal dengan memaksakan beroperasi, apalagi mengangkut pemudik, pihak kementrian perhubungan darat tak segan-segan akan mencabut ijin trayek.

“Sesuai aturan yang berlaku saat ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh angkutan umum. itu jelas dilakukan pencabutan ijin trayek,” kata Kepala terminal Guntur Garut, Sofyan Hidayat.

Guna mengawasi pelaksanaan larangan mudik, pihak terminal serta petugas dinas perhubungan Garut telah menyiagakan anggota di beberapa titik, terutama di cek poin jalur nasional yakni jalur Limbangan dan Nagreg.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral