Alissa Wahid, putri dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid.
Sumber :
  • ANTARA

Cak Imin Sebut Dikudeta Oleh Gus Dur, Alissa Wahid: Hentikan Narasi Tak Jujur Soal PKB

Rabu, 6 September 2023 - 10:05 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin perihal sejarahnya dikudeta oleh Gus Dur dari PKB menuai kontroversi.

Alissa Wahid, putri dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur bahkan meminta Cak Imin berhenti menyebarkan narasi yang tidak sesuai dengan kebenaran. 

"Sudahlah hentikan narasi tidak jujur seperti ini," kata Alissa Wahid melalui akun X pribadinya @AlissaWahid, sebagaimana dipantau, Rabu (6/9/2023).

Alissa menekankan kalau dirinya memang tidak pernah terlibat masuk di PKB. Namun, ia mengingat ucapan dari Ayahanda kepada dirinya.

Gus Dur pernah mengatakan kepada dirinya kalau Cak Imin menjadi sosok yang hendak merebut kekuasaan di PKB. Gus Dur menyampaikan kepada Alissa kalau tindakan Cak Imin itu tidak boleh dibiarkan.

"Saya memang tidak pernah terlibat masuk di PKB. Tapi saya jelas mengingat betul ucapan #GusDur LANGSUNG kepada saya: "Imin merebut PKB dan tidak bisa dibiarkan"," cuitnya.

Pernyataan Alissa tersebut merespon pernyataan Cak Imin ketika diwawancara dalam program Mata Najwa. Pada saat itu, Cak Imin menyebut kalau dirinya lah yang dikudeta oleh Gus Dur lalu diberhentikan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral