Tangkapan layar - Cuplikan Ganjar Pranowo pada azan di salah satu tayangan tv swasta nasional..
Sumber :
  • tim tvonenews

Ganjar Pranowo Nongol di Azan TV, PDIP: Religiusnya Tidak Dibuat-buat

Minggu, 10 September 2023 - 09:42 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo jadi perbincangan setelah muncul di azan salah satu televisi swasta. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyebut kemunculan Ganjar dalam video azan bukan politik identitas, tetapi Ganjar memang sosok religius.
   
"Bukan (politik identitas), karena dari sisi Pak Ganjar Pranowo merupakan sosok yang religius, religiusitasnya tidak dibuat-buat," ucap Hasto di Jakarta, dikutip Minggu (19/9/2023).

Dalam tayangan azan di salah satu televisi swasta itu awalnya dibuka dengan pemandangan alam Indonesia. Ganjar Pranowo kemudian muncul menyambut jemaah yang akan salat.

Dalam kesempatan itu, Ganjar memakai baju koko warna putih, peci hitam dan sarung batik. Dia lalu menyalami dan mempersilakan jemaah yang datang untuk masuk ke masjid.

Selain itu Ganjar muncul saat melakukan wudu sebelum salat. Dia juga duduk di saf depan sebagai makmum.

Hasto menilai ajakan Ganjar pada masyarakat untuk taat beribadah merupakan hal positif. Oleh karenanya Hasto meminta tampilan spiritualitas tak langsung dikaitkan dengan politik identitas.

"Jangan menampilkan identitas yang menunjukkan spritualitas sebagai bangsa lalu dikatakan politik identitas," tegas Hasto.

Hasto bahkan mengklaim religiusitas Ganjar tak perlu diragukan karena terlihat dari pribadinya yang rajin beribadah dan santun. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral