Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Rahasia Shin Tae-yong dalam Mencapai Rekor Luar Biasa Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia U-23

Rabu, 13 September 2023 - 11:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong membeberkan filosofinya dalam membawa tim tersebut tampil di Piala Asia U-23 tahun 2024 nanti.

Rupanya, filosofi yang digunakan oleh mantan gelandang serang Korea Selatan tersebut adalah dengan tidak bergantung kepada striker dalam membobol gawang.

Menurutnya, bukan hanya striker yang mencetak gol. Sehingga selain kiper, siapapun bisa mencetak gol di berbagai posisi. 

Buktinya adalah sepak terjang Timnas Indonesia U-23 menghadapi Chinese Taipei dan Turkmenistan dalam Piala Asia U-23. 

Saat mengalahkan Chinese Taipei dengan final score 9-0, bukan hanya striker yang membobol gawang. Bahkan, Elkan Baggott sang bek ikut mencetak gol.

Selain Elkan Baggott, para pemain yang ikut mencetak gol pada pertandingan tersebut adalah Marselino Ferdinan (Penyerang), Ramadhan Sananta (Penyerang), Rafael Struick (Penyerang), Witan Sulaeman (Penyerang sayap), Rio Fahmi (Bek sisi), Hokky Caraka (Penyerang) dan Pratama Arhan (Bek). 

Adapun, laga terakhir Grup K U-23 melawan Turkmenistan terjadi serupa. Dalam laga tersebut, kedua gol dicetak oleh Ivar Jenner, gelandang, dan Pratama Arhan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral