Jokowi uji coba traktor di Jeneponto, Selasa (23/11/2021).
Sumber :
  • Andi Wahyudi

Presiden Jokowi : "Saya Tadi Diajari Pegang Traktor Sebentar oleh Pak Menteri Pertanian (Syahrul Yasin Limpo),"

Selasa, 23 November 2021 - 20:46 WIB

Jeneponto, Sulawesi Selatan - Presiden RI, Joko Widodo menguji coba traktor bantuan Kementerian Pertanian saat melakukan penanaman bibit jagung di Kampung Camba Jawa, Kelurahan Tolo' Kota, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Sebelumnya Presiden Jokowi meresmikan waduk Karalloe di Kabupaten yang sama.


"Tadi cara saya juga baru, hari ini saya bisa pegang traktor dan juga sangat mudah sekali. Saya tadi diajari sebentar oleh Pak Menteri Pertanian (Syahrul Yasin Limpo)," ujar Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Jeneponto, Selasa ( 23/11/2021).

Dari Pantauan tvonenews.com, usai meresmikan Waduk Karalloe, orang nomor satu di Indonesia itu tiba di lokasi penanaman jagung sekitar pukul 14.00 WITA dengan didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dan disambut Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Presiden Jokowi pun mulai mendorong alat tanam jagung (corn planter) dan diikuti oleh para petani di sekelilingnya yang sedari tadi menanti secara serentak.
Usai menanam benih jagung sepanjang kurang lebih 100 meter, Presiden kemudian menaiki traktor yang telah disiapkan di lokasi.

"Tadi kan kita melakukan penanaman dengan planter untuk khusus jagung tapi juga tadi saya mencoba untuk penanaman dengan traktor yang di belakangnya ada planter-nya," ujar Presiden.

Traktor berwarna hijau pun melaju perlahan di hamparan lahan dengan didampingi Menteri Pertanian, terlihat Presiden Jokowi berkeliling lahan perkebunan dengan satu putaran.

Presiden Jokowi mengatakan pemanfaatan alat mekanis pertanian seperti traktor dibutuhkan jika lahan yang digarap para petani sangat luas sehingga kegiatan penanaman bisa lebih efektif dan memudahkan dalam melakukan penebaran benih.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral