Polda Lampung mengungkapkan peran mantan Kasatnarkoba Polres Lampung Selatan, AKP Andri Gustami.
Sumber :
  • tvOne/Pujiansyah

Kapolda Beberkan Peran Eks Kasatnarkoba Polres Lampung AKP AG Dalam Jaringan Narkoba Internasional Fredy Pratama

Sabtu, 16 September 2023 - 13:33 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com-Polda Lampung mengungkapkan peran mantan Kasatnarkoba Polres Lampung Selatan, AKP Andri Gustami dalam jaringan narkoba internasional Fredy Pratama. Peran Andri disebut melancarkan pengiriman sabu yang melewati Pelabuhan Bakauheni. "Hasil penyelidikan, AKP AG berperan membantu melancarkan pengiriman sabu yang melewati Pelabuhan Bakauheni," kata Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika

Sebelumnya, AKP Andri Gustami telah ditetapkan sebagai tersangka bersama selebgram asal Palembang Adelia Putri Salma dan suaminya Khadafi alias David.

Sebelumnya, Bareskrim Polri bersama Polda Lampung berhasil mengungkapkan sindikat narkoba jaringan Internasional Fredy Pratama.
Dari pengungkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan sebanyak 39 tersangka, di mana 26 tersangka di antaranya merupakan tangkapan Polda Lampung.

Terlibat jaringan narkoba Freddy Pratama, Eks Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan terancam dipecat secara tidak hormat dari Polri.

"Sanksi kepada yang bersangkutan adalah pemecatan tidak dengan hormat atau PTDH sebagai anggota Polri, selain sanksi pidana yang nanti akan dijatuhkan oleh pengadilan," kata Helmy di Mapolda Lampung, Jumat (15/9/2023). 

Sanksi tersebut adalah bentuk komitmen Polda Lampung untuk tidak tebang pilih terhadap segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral