Buat Guru Jadi Profesi Menjanjikan, Ganjar Pranowo Singgung Gaji BUMN.
Sumber :
  • tim tvonenews/Langgeng

Ganjar Pranowo Janjikan Ini Untuk Guru, Gaji Sama Dengan Karyawan BUMN

Minggu, 17 September 2023 - 13:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengatakan bakal membuat guru menjadi profesi yang menjanjikan.

Dia mengatakan akan mensejahterakan tenaga pendidik di Indonesia mulai dari soal gaji yang bisa disamakan dengan karyawan dan pejabat BUMN.

Hal itu dikatakan Ganjar Pranowo dalam acara Forum Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia bertajuk "Ganjar Jawab Tantangan Masa Depan Indonesia" di The Ballroom XXI Djakarta Theater, Jakarta Pusat Minggu (17/9/2023).

Awalnya, Ganjar Pranowo menyinggung hanya sedikit lulusan terbaik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ingin menjadi guru dengan alasan gaji yang tidak sesuai.

"Saya tidak yakin, apakah 10 lulusan terbaik dari perguruan tinggi kita, mau jadi dosen, mau jadi guru, saya tidak yakin. Pasti maunya kerja di BUMN, betul nggak? Perusahaan swasta besar, betul nggak?" tanya Ganjar Pranowo.

Mendengar pertanyaan tersebut, para peserta yang hadir pun cukup antusias dengan sambutan riuh.

Menurut Ganjar, gaji yang tinggi kerap menjadikan mahasiswa lulusan terbaik memilih bekerja di perusahaan swasta ataupun BUMN.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral