Sebuah Atap tempat parkir roda dua yang berada di depan Plaza Kota Batu ambruk.
Sumber :
  • Tim tvOne/Edi Cahyono

Hujan Deras Atap Parkiran Plaza Batu Ambruk

Rabu, 24 November 2021 - 09:29 WIB

Batu, Jawa Timur - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Batu, Jawa Timur, pada Selasa (23/11/2021), membuat sebuah atap tempat parkir roda dua yang berada di depan Plaza Kota Batu, Jalan  Gajahmada, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, ambruk. 

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 Wib saat hujan deras mengguyur Kota Batu dan sekitarnya, beruntung saat insiden ambruknya atap tersebut tak ada pengendara yang ada di parkiran tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu, mengatakan, diduga insiden ambruknya atap tersebut, karena sampah dari dedaunan yang menyumbat jalan keluar air, sehingga atap yang terbuat dari besi dan galvalum tersebut tak kuat menahan beban air dan akhirnya ambruk. saat hujan deras itulah roboh.

"Jadi saat hujan deras sekitar pukul 14.00 Wib hingga 15.00 Wib terdapat sampah daun dan ranting pohon beringin yang menumpuk di atap hal itu menyebabkan penyangga atap tak kuat menyangga sehingga ambruk,” jelasnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh salah seorang warga yang sehari-hari berada di area tersebut, tumpukan sampah yang menyumbat jalan keluarnya air menjadi penyebab ambruknya atap tersebut.

“Dugaan kami karena atap dipenuhi sampah daun-daun, sehingga saat diguyur hujan daun tersebut menyumbat aliran air sehingga beban yang ditopang oleh atap semakin berat. Kemudian tidak kuat menahan dan akhirnya ambruk,” jelas salah satu warga Ismail.

Meski tak ada korban jiwa, sejumlah gerobak penjual makanan di sekitar insiden robohnya atap tersebut ikut tertimpa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral