TNI-Polri Harus Sinerg Menyukseskan Pemilu di Papua.
Sumber :
  • Antara

TNI-Polri Harus Sinergi Menyukseskan Pemilu di Papua

Selasa, 19 September 2023 - 12:51 WIB

Jayapura, tvOnenews.com - Ketua Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan TNI dan Polri harus sinergi untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Papua.

"Papua merupakan barometer Indonesia sehingga perlu saling mendukung dalam menyukseskan pemilu, apalagi karena ada beberapa wilayah di Papua yang masih rawan konflik dan gangguan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)," katanya dalam keterangan diterima  di Jayapura, Selasa.

Menurut Fauzi, TNI dan Polri juga harus netral dan tidak memihak kepada pihak manapun selain itu tidak ada fasilitas dinas yang digunakan oleh pasangan calon (Paslon) yang menjadi peserta pemilu.

"Kodam XVII/Cenderawasih siap mendukung penyelenggaraan tahapan pemilu 2024," ujarnya.

Dia menjelaskan personel TNI-Polri memegang peran penting dalam pemilu secara baik, aman dan lancar untuk itu harus netral dan tidak memihak pada salah satu satu paslon atau partai politik (Perpol) peserta pemilu.

"Jaga solidaritas dan integritas antar TNI Polri demikian pula Prajurit TNI-Polri harus menjaga sikap profesionalisme dalam menyikapi Pemilu 2024 maupun tidak ada yang mengintimidasi  penyelenggara pemilu," katanya lagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:45
09:41
04:03
02:45
02:06
03:18
Viral