Gubernur Jawa Tengah,.
Sumber :
  • Antara

11 Kecamatan di Kendal Zona Merah

Selasa, 22 Juni 2021 - 23:15 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Sebelas Kecamatan di Kendal kini berstatus zona merah, seiring terus melonjaknya kasus aktif Covid-19 di Kendal, Jawa Tengah.

Kesebelas Kecamatan tersebut yakni, Kota Kendal, Kaliwungu, Kaliwungu Selatan, Boja, Brangsong, Patebon, Gemuh, Cepiring, Weleri, Rowosari dan Kangkung.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kendal, dari 11 Kecamatan yang berstatus zona merah, dua kecamatan diantaranya mengalami lonjakan kasus yang cukup signifikan, yakni Kecamatan Kota Kendal dengan jumlah kasus mencapai 218 kasus, dan Kecamatan Boja dengan 171 kasus.

"Sekarang sudah jadi 11 Kecamatan yang masuk zona merah," kata Kepala Dinas Kesehatan Kendal Ferindo Rad Bonay

Dalam laman resmi humas provinsi Jateng, Ganjar mengintruksikan seluruh daerah zona merah harus menerapkan lockdown mikro. Dengan begitu, maka mobilitas warga bisa ditekan sehingga penanganan bisa optimal. Daerah zona merah harus menutup tempat-tempat wisata, tempat keramaian dan menganjurkan ibadah di rumah saja.

"Saya minta mikrozonasinya dipelototin. Bahkan kita sekarang sudah sampai lockdown mikro. Saya sudah sampaikan pada teman-teman Bupati/Wali Kota, tidak usah ragu, begitu di situ ada daerah yang menunjukkan data epidemologis (penularan) tinggi, langsung kunci. Sebanyak-banyaknya tidak apa-apa," tegasnya.

Ganjar menambahkan, tempat keramaian, toko harus dibatasi sampai pukul 21.00 WIB. Saya terimakasih, beberapa Kabupaten/Kota sudah menggelar aksi di rumah saja. Ini akan kita buat rutin, dan nanti akan ditambah pelaksanaannya," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral