Bahlil Lahadalia , Menteri Investasi sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).
Sumber :
  • instagram @bahlillahadalia

Bahlil Ungkap Kabar Terbaru Investasi Pulau Rempang: Masyarakat Sudah Setuju Tapi...

Jumat, 22 September 2023 - 11:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebut masyarakat Pulau Rempang sudah menyetujui tentang investor yang masuk dan membangun di kawasan Pulau Rempang.

Pulau Rempang dibangun Rempang Eco City, salah satu proyek yang terdaftar dalam Program Strategis Nasional 2023. Pembangunannya diatur dalam Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 7 Tahun 2023 yang disahkan pada 28 Agustus.

Ia terjun langsung di lokasi bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto dan Wakapolri Komjen Agus Andrianto.

"Bahwa pertama masyarakat Rempang itu setuju dengan investasi, bukan gak setuju tapi setuju dengan investasi cuma cara komunikasinya aja yang gak pas, harus diakui itu komunikasinya gak pas," ujar Bahlil di Nusa Dua, Bali pada Rabu, (20/9/2023). 

Bahlil juga menjelaskan, hasil tersebut diperoleh setelah dilakukan rapat bersama dengan pihak Pulau Rempang. Ia menyebut telah berdiskusi mendalam dan menyimpulkan masyarakat Pulau Rempang tidak dipindahan dari Pulau Rempang.

"Ternyata kesimpulannya adalah mereka pengin agar kalau investasi masuk, pergeserannya itu tidak boleh di luar Rempang, tadinya mereka itu mau ditaruh di Kampung Galang," kata Bahlil. (mg2/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral