Habib Rizieq Shihab dan Tomy Winata.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Keras! Habib Rizieq Shihab ke Tomy Winata Soal Rempang: Siapa Dia? Mentang-mentang Banyak Duit dan Harta

Senin, 25 September 2023 - 10:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Habib Rizieq Shihab (HRS) ikut buka suara terkait hal yang menimpa Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau yang kini semakin memanas karena kisruhnya aparat dan warga.

Habib Rizieq memberikan contoh tentang cara Rasalullah SAW memimpin. Ia juga membeberkan pandangannya dengan disertai merujuk Al Qur'an Surat Al Imran.

“Mau gusur rakyat? Boleh, eggak apa-apa digusur tapi ajak musyawarah. Di mana mau dipindahkannya, berapa ganti untungnya, sampe si rakyat ridho, mereka ridho, pemerintah senang, baru jalankan penggusuran,” kata HRS mengutip dari kanal YouTube Qolbu Aswaja pada Senin (25/9/2023).

“Kalau mau menggusur rakyat boleh, kalau ada kepentingan yang lebih besar silahkan gusur, tapi wajib ajak mereka musyawarah, tanyakan kepada mereka maunya bagaimana, enggak boleh mereka dizalimi, ditindas, diperlakukan tak adil, apalagi sampe ditangkepin,” lanjutnya.

Habib Rizieq menyebut apa yang terjadi kini di Pulau Renpang adalah contoh sikap pemimpin yang buruk karena menimbulkan gesekan antar pihak.

“Jangankan kita bicara syariat Islam, jangankan bicara Alquran dan sunnah, kita bicara Undang-Undang yang berlaku di Indonesia saja menyebutkan tidak boleh ada orang yang dipaksa pindah."

“Artinya apa? Kalau ada pihak yang melakukan pemindahan penduduk secara paksa, dia melanggar Undang-Undang,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral