Taufan Eko Nugroho, CEO tvOne saat berbicara dalam diskusi pekembangan teknologi AI yang digelar oleh PWI Pusat di Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • timtvOnews.com - Cepi Kurnia

Kongres PWI Pusat Bahas Soal Teknologi AI, Ini Kata CEO tvOne 

Senin, 25 September 2023 - 17:27 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Chief Executif Officer (CEO) tvOne Taufan Eko Nugroho bersama Ahli Pers PWI Agus Sudibyo membahas perkembangan penggunaan teknologi AI (Artificial Intelligence) di kalangan media dan profesi wartawan di Kongres Prsatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, yang digelar di El Hotel Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (25/09/2023).

TEN sapaan akrab Taufan, mengapresiasi seminar yang digelar oleh PWI dengan tajuk Teknologi AI terhadap perkembangan profesi Wartawan. Dalam kesempatan tersebut TEN menyebut tidak perlu khawatir dengan keberadaan teknologi AI dalam perkembangan media di tanah air. 

"Dan atas undangan itu juga memberikan materi  dengan tema AI,  alhamdulillah tadi kami memberikan edukasi apa yang telah kami lakukan di tvOne.ai. Inikan banyak miskomunikasi tentang ai tentang ancaman,"kata Taufan Eko Nugroho, di El Hotel, Kota Bandung, Senin (25/09/2023).

TEN menyebut penggunaan teknologi AI di tvOne memiliki banyak manfaat dan masih akan terus berkembang. Ia berharap tidak hanya tvOne yang bisa memanfaatkan teknologi tersebut, namun masyarakat luas dan rekan-rekan wartawan juga bisa memanfaatkan AI.

"Juga bisa memanfaatkannya sehingga bisa memberikan karakter terbaik ke depannya. Apresiasi yang sebesar besarnya kepada PWI dan wartawan di selusur Indonesia." ungkapnya.

Lebih lanjut TEN mengatakan perkembangan AI sangatlah cepat, dan dalam penggunaannya juga perlu kehati-hatian apalagi jangan sampai ketinggalan dengan perkembangannya. 

"Pegerakan sangat luar biasa sekali dibandingkan dengan teknologi yang lainya. Edukasi tentang manfaat bagi ai perlu dan penting sehingga teman teman akan mudah untuk mengambil sisi positif dan negatifnya." terang TEN.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral