Habib Bahar bin Smith.
Sumber :
  • Sayyid Bahar bin Sumaith Official

Habib Bahar bin Smith: Demi Allah, Masyarakat Rempang Tidak Sendiri!

Selasa, 26 September 2023 - 14:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Habib Bahar bin Smith menegaskan dukungannya atas hak-hak masyarakat di Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau

Dilansir dari kanal YouTube Sayyid Bahar bin Sumaith Official, Senin (26/9/2023), pimpinan Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin Bogor tersebut mengungkapkan dampak kisruh Pulau Rempang terhadap masyarakat.

“Saudara-saudara kita yang ada di Rempang Batam, keluarga Melayu, harta mereka, tanah mereka, rumah mereka yang telah mereka tinggali ratusan tahun, tanah nenek buyut mereka, tanah leluhur mereka akan dirampas,” tuturnya.

Dalam video yang sama, Habib Bahar juga menyampaikan khutbah terakhir Nabi Muhammad SAW yang menerangkan hadits tentang penumpahan darah antar umat serta merampas harta dan hak sesama.

“Siapa yang merampas, mengaku-ngaku atas nama negara, atas nama pemerintah, tapi merampas harta rakyat, atas nama negara tetapi merampas yang bukan miliknya, tetapi menzalimi rakyat,” cecarnya.

Mantan tokoh FPI tersebut pun menyampaikan sumpah dalam mendukung perjuangan masyarakat Rempang.

“Saya, Bahar bin Smith bersumpah Demi Allah, masyarakat Rempang tidak sendiri, darah mereka, darah kita, keringat mereka, keringat kita,” tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral