Kadis Perikanan akan selidiki surat rekomendasi 'Aspakl' dalam pengambilan BBM bagi nelayan di Mimika..
Sumber :
  • tim tvOne - Desius Termas

Kadis Perikanan Akan Selidiki Surat Rekomendasi "Aspal" Pengambilan BBM Bagi Nelayan

Kamis, 25 November 2021 - 13:33 WIB

Mimika, Papua - Maraknya surat yang diduga palsu mengenai rekomendasi pengambilan BBM Jenis Bio Solar dari Dinas Perikanan Kabupaten Mimika kepada pemilik kapal atau nelayan akhirnya akhirnya direspon oleh dinas terkait.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Perikanan Mimika Antonius Welerubun saat dihubungi wartawan mengatakan saat ini ia sedang berada diluar daerah menjalankan tugas.

Namun demikian, ia telah meminta kepada bawahannya untuk melakukan pengecekan.

"Saya telah meminta kepada bawahan saya yang telah menandatangani surat rekomendasi selama ini untuk mengecek kebenaran dan keabsahannya, jika ditemukan adanya pemalsuan akan segera melaporkan kepada yang berwajib untuk diproses lebih lanjut," kata Antonius.

Anton menambahkan pihaknya tidak mudah mengeluarkan surat rekomendasi, "banyak persyaratan yang harus dipenuhi salah satunya dokumen kapal yang harus lengkap dan mempunyai ijin usaha dari dinas perikanan," kata dia.

Terkait adanya oknum-oknum yang merekayasa surat rekomendasi, pihaknya mengakui ada kejanggalan dalam penandatanganan surat rekomendasi itu. 

"Jika terbukti ada oknum pegawai yang nakal atau pihak lain, maka dinas perikanan akan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menyelidiki dan diproses secara hukum yang berlaku," tegas Anton. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral