Ade Irma Suryani Putri Bungsu AH Nasution yang ditembak pasukan Cakrabirawa dalam peristiwa G30S PKI.
Sumber :
  • Kolase tim tvOnenews.com

Pesan Terakhir Ade Irma Suryani Putri Bungsu Jenderal AH Nasution yang Tertembak Pasukan Cakrabirawa dalam Tragedi G30S PKI

Rabu, 27 September 2023 - 05:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ade Irma Suryani Nasution, Putri bungsu Jendral AH Nasution, sempat mengungkapkan pesan terakhir, sebelum akhirnya tewas usai tertembak oleh pasukan Cakrabirawa, dalam tragedi G30S PKI.

Pesan terakhir yang disampaikan Ade Irma Suryani tersebut tak ayal membuat sang kakak, Hendrianti Sahara nasution, cukup kaget.

Menurut Hendrianti, seperti yang dilansir Youtube tvOnenews mengungkapkan jika sang adik, Ade Irma Suryani, meski dalam kondisi terbaring lemah karena menahan sakit usai tertembak di area punggung, ia sempat mengungkapkan kata-kata yang menyentuh hati sang kakak.

Menurut Hendrianti Sahara Nasution, Ade Irma yang mendapat tiga tembakan di punggung mungilnya mendadak bersikap cukup dewasa untuk anak berusia 5 tahun.

Ade Irma Suryani Dipelukan sang Ibu dengan darah yang bercucuran karena luka tembak di punggungnya 

"Kakak jangan menangis, adik sehat," kata Henrianti Nasution, menirukan ucapan adiknya, seperti dilansir dari tayangan Youtube tvOnenews, yang dikutip, Rabu (27/9/2023).

Tak hanya sang kakak, ungkapan tak biasa Ade Irma suryani, juga diungkapkanya pada sang Ibu, Johanna Sunarti Nasution. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:47
01:09
02:36
08:02
07:01
09:14
Viral