Taufik Basari.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Syifa Aulia

NasDem Ogah Ajak PSI Gabung ke Koalisi Perubahan, Ini Alasannya

Rabu, 27 September 2023 - 09:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari mengatakan komposisi partai politik yang tergabung di dalam Koalisi Perubahan sudah cukup, sehingga tidak ada keinginan mengajak Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Hal ini merespons kabar Kaesang Pangarep yang baru saja menjadi kader sudah diangkat menjadi Ketua Umum PSI menggantikan Giring Ganesha.

"Ya, saat ini dengan komposisi di KP (Koalisi Perubahan) sudah cukup secara persyaratan untuk maju sebagai pasangan capres-cawapres, jadi dengan ini saja kita sudah merasa cukup," jelas dia, saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2023).

Kendati, tetap ada peluang bagi PSI atau partai politik lain yang ingin bergabung dengan Koalisi Perubahan. 

"Apabila ada partai yang bergabung kita tidak menutup itu jadi kita tidak secara aktif mengajak partai lain bergabung, namun kita tetap tidak boleh menutup pintu bagi partai lain yang ingin bergabung dengan koalisi," ungkap dia. 

Di sisi lain, Taufik juga menghormati keputusan PSI yang mengangkat Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum kendati tidak memiliki sepak terjang di dunia politik.

"Kita sangat menghargai partai politik yang ada di Indonesia termasuk juga mekanisme internal masing-masing, jadi kita tidak akan masuk ke ranah itu. Kita cukup memberikan ucapan selamat dan harapan akan PSI juga pasti beri kontribusi yang baik bagi bangsa ini," tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:20
04:02
01:29
04:04
01:11
01:03
Viral