Kapolda Jabar : Buntut Bentrok Ormas DI Karawang, 2 orang ditangkap.
Sumber :
  • Tim tvOne - Erfan Septyawan

Buntut Bentrok Ormas di Karawang, Polisi Tangkap 2 Orang

Kamis, 25 November 2021 - 14:36 WIB

Majalengka, Jawa Barat - Polisi menangkap dua orang usai bentrok antar ormas di Karawang pada Rabu (24/11/2021) kemarin. Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana mengatakan, saat ini kedua orang yang ditangkap masih diperiksa oleh polisi unuk mendalami penyebab bentrok kemarin. 

"Tapi Alhamdulilah sudah ditangkap pelakunya yang sudah diproses ada 2 orang." Ujar Kapolda saat memantau pemberian vaksinasi di wilayah Majalengka, Jawa Barat. 

Kapolda menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara penyebab terjadinya bentrokan adalah karena ada salah satu ormas yang datang untuk mengajukan pengolahan limbah namun ada ormas lain yang juga mengajukan hal yang sama. 

"Kemarin teman-teman di Karawang ada yang datang mengajukan usul pengolahan limbah dari GMBI, kemudian ada ormas yang lain yang juga mengajukan hal yang sama. Kita mencoba untuk mengkanalisasi agar tidak terjadi benturan." Jelas Kapolda. 

Lebih lanjut Kapolda menghimbau kepada para pihak untuk menyerahkan proses hukum kepada pihak kepolisian dan menjaga keamanan wilayah agar tetap kondusif. 

" Pada kesempatan ini Saya menghimbau kepada para ormas GMBI dan yang lainnya tetap selalu menjaga kondusif. Serahkan proses hukum kepada pihak kepolisian tidak usah melakukan upaya balas dendam." tutup Kapolda. 

Sebelumnya bentrokan antar ormas kembali pecah di Karawang, Jawa Barat., pada rabu siang kemarin. Akibat bentrokan tersebut merenggut nyawa satu orang dan beberapa lainya menderita luka-luka. Massa ormas yang tidak terkendali juga merusak sebuah mobil milik ormas lainnya saat tengah melintas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
01:09
07:09
02:26
00:58
02:21
Viral