Sebuah alt berat tengah membersihkan material longsor di jalur wisata Bromo.
Sumber :
  • Tim tvOne/Sahwan Kamahina

Jalur Wisata Bromo Tertimbun Material Longsor, Satu Unit Alat Berat Diturunkan

Kamis, 25 November 2021 - 14:50 WIB

Probolinggo, Jawa Timur – Pasca bencana tanah longsor di jalur Wisata Gunung Bromo, Pemkab Probolinggo langsung menurunkan satu unit alat berat untuk membersihkan material longsor, Kamis (25/11/2021).

Material longsor terparah berada di jurang perahu, satu unit alat berat jenis buldoser pun di terjunkan ke jalur wisata Bromo tersebut, tepatnya di Desa Wonokerto, Kecamatan Sukapura. Selain menerjunkan alat berat, pembersihan material longsor juga dibantu dari tim TRC BPBD, TNI Polri, relawan, pelaku wisata dan Masyarakat setempat. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo, Rahmad Waluyo, melalui Kabid Kedaruratan Bencana Sugeng S Yoga mengatakan alat berat dari Dinas PUPR itu diterjunkan karena untuk memudahkan material longsor yang ada di jalur tersebut.

"Paling tidak warga yang akan beraktivitas ataupun wisatawan yang akan ke seruni point dan sekitarnya bisa melintas dengan tenang," Kata Sugeng. 

Sebelum alat berat itu diturunkan, Rabu (24/11/2021) kemarin sore, ia bersama tim yang dibantu lapisan masyarakat membersihkan alat seadanya.

“Sudah dibersihkan manual kemarin, ya paling tidak saat itu bisa dilalui, nah hari ini dilakukan pembersihan mas. Mudah-mudahan tidak terjadi longsor kembali," Kata Sugeng. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
03:03
02:36
08:00
Viral