Arsip Foto - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan batik biru) melihat mobil listrik di lintasan balap Formula E di New York, AS..
Sumber :
  • ANTARA

Silang Pendapat Lokasi Penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta

Kamis, 25 November 2021 - 16:39 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan bersyukur karena lokasi balap mobil listrik Formula E bakal diputuskan oleh Presiden Joko Widodo. Secara terpisah, Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini mengatakan bahwa pergelaran Formula E menjadi ranah tanggung jawab Pemporv DKI Jakarta, bukan Presiden Joko Widodo.

"Kalau ada keinginan pemerintah pusat untuk terlibat aktif, tentu kami sangat senang dan bersyukur. Itu artinya pemerintah pusat memberi perhatian lebih," kata Riza Patria, di Balai Kota Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Menurut Riza, penyelenggaraan Formula E tidak hanya menyangkut nama baik Jakarta, tapi nama baik Indonesia. "Bapak Presiden memberi perhatian. Kami berterima kasih dan bersyukur," imbuhnya.

Riza menambahkan, Pemprov DKI melalui BUMD Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai penyelenggara, menyiapkan lima lokasi pilihan yang bakal dipilih sebagai lokasi balap listrik itu.

Namun, Pemprov DKI juga menyesuaikan dengan aturan yang sudah diatur tim Formula E karena untuk memenuhi sejumlah persyaratan, di antaranya sisi keamanan peserta balap dan penonton.

"Kita harapkan lokasi yang dipilih Presiden adalah tempat terbaik bagi kepentingan semua, dan nantinya bisa menjadi ikon kota Jakarta," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, mengatakan, Presiden Joko Widodo yang akan memutuskan lokasi untuk dijadikan sirkuit balap mobil listrik atau Formula E.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral