Kodim 1402/ Polman mengerahkan kendaraan dinas TNI menjemput warga untuk memperlancar program vaksinasi massal.
Sumber :
  • Rasman Abdul Rahman

Jemput Warga Dengan Randis, Kodim 1402/ Polman Genjot Percepatan Vaksinasi Warga Polewali Mandar Sulawesi Barat

Kamis, 25 November 2021 - 17:16 WIB

Polewali Mandar-Sulawesi Barat – Untuk mempercepat capaian target vaksinasi Covid-19, Komando Distrik Militer (KODIM) 1402/Polman memfasilitasi warga pelosok dengan menyiapkan kendaraan dinas roda empat dan roda dua untuk digunakan antar jemput warga mendapatkan suntikan vaksin di Koramil 1402-02/Wonomulyo terutama warga yang berada di desa terpencil yang jauh dari pusat kota.

 

"TNI hadir untuk rakyat, maka yang kami miliki secara kedinasan adalah milik rakyat, sehingga rakyat dipersilahkan menggunakan kendaraan dinas yang ada sebagai alat transportasi untuk kepentingan rakyat itu sendiri. Termasuk ini, yang dilakukan saat ini, pengerahan randis untuk vaksinasi, " Ungkap Dandim 1402 Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M. Tr (Han).

 

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mendukung percepatan capaian vaksinasi. Kendaraan dinas baik roda empat maupun motor dinas Babinsa dikerahkan untuk menjemput masyarakat yang kesulitan transportasi menuju lokasi vaksinasi. Mengingat akses warga untuk menuju ke tempat vaksin masih ada yang terkendala transportasi.

 

Menurut Dandim Polman, saat ini masih banyak warga yang ingin mengikuti vaksin namun terkendala sarana transportasi menuju gerai vaksin. Hal ini menjadi salah satu penyebab tersendatnya program vaksinasi menyeluruh yang saat ini sedang digalakkan pemerintah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral